13 Obat Alami Penghilang Jerawat

Advertise

KODE IKLAN DISINI

Safe Link Converter

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc!
Made your link safe to visit.





How to use our tool:

  1. Click on How To Use menu above.
  2. Click on the code and CTRL + C on your keyboard.
  3. Paste the code in your HTML blog theme before the </body>.
  4. Save your HTML blog theme. you are done!
  5. Now, your blog's outbound links was encrypted!

Advertise

KODE IKLAN DISINI

Your link show here



Advertise

KODE IKLAN DISINI



Obat alami penghilang jerawat. Kulit merupakan cermin kesehatan internal kita. Keindahan kulit yang bercahaya menunjukkan perawatan, hidrasi dan diet jerawat yang sehat.

Kulit wajah yang ditunggangi whiteheads, komedo dan jerawat mengindikasikan kerusakan oksidatif, gizi buruk dan ketidakseimbangan hormon.

Obat Alami untuk Menghilangkan Jerawat

Jerawat menimpa puluhan juta orang dari segala umur setiap tahunnya. Dari yang ringan sampai berat. Kasus jerawat menyebabkan wabah yang menyakitkan.

Membuatnya tak sedap dipandang. Apalagi jerawat di area wajah, punggung, dada dan bahkan lengan. Bila tak diobati bisa melunturkan kepercayaan diri.

Obat Alami Penghilang Jerawat


Sayangnya, demi mengobati jerawat, orang lebih memilih obat yang berbahaya dibandingkan pengobatan alami. Cara mengobati jerawat secara alami adalah mungkin, dengan bekas yang nyaris tak terlihat.

Alih-alih mengupas perawatan jerawat mahal, silahkan dipelajari cara mendapatkan kulit bening dengan pengobatan alami berikut ini.

Minyak Tea Tree


Memiliki sifat alami melawan peradangan. Tea tree oil mengandung alkohol 5% lebih rendah dibandingkan dengan larutan benzoyl peroksida. Tapi sama efektifnya dalam mengobati jerawat, meskipun mungkin sedikit lebih lambat.

Campur beberapa tetes minyak tea tree dengan 20-40 tetes witch hazel, lalu gunakan kapas dan oleskan pada jerawat. Gunakan cukup dua kali sehari. Jika berlebihan malah membuat kulit mengering dan jerawat semakin parah.

Teh hijau


Senyawa antimikroba dan antioksidan yang terkandung dalam teh hijau terbukti bisa membantu melawan jerawat. Untuk mendapatkan manfaatnya, gunakan secangkir teh hijau dingin sebagai pembersih muka

Madu


Sifat antibiotik madu bisa membantu memperbaiki dan mengobati jerawat. Oleskan satu sendok teh madu ke daerah yang berjerawat.

Bisa juga dipakai sebagai masker dengan mencampur 1/2 cangkir madu bersama 1 cangkir oatmeal polos dan biarkan selama 30 menit.

Daun Mint


Daun Mint Penghilang Jerawat

Mint dapat membantu menghilangkan minyak penyumbat pori-pori kulit di wajah. Untuk membantu membersihkan jerawat, begini caranya…

Sebelum memulai, campurkan 2 sendok makan mint segar cincang dengan dua sendok makan masing-masing yogurt dan oatmeal (gunakan blender untuk menumbuk oatmeal sampai menjadi bubuk).

Gunakan ramuan tersebut untuk masker wajah Anda, dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air.

Aspirin


Asam salisilat dalam aspirin adalah obat mujarab untuk jerawat. Aspirin dapat mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan.

Untuk mengambil manfaatnya, buat pasta dengan menumbuk aspirin dalam sedikit air, atau larutkan empat pil dalam 2 sendok makan air. Oleskan segera pada jerawat Anda.

Chamomile


Daun Chamomile Penghilang Jerawat Alami

Chamomile setidaknya bisa membantu mengurangi peradangan kulit akibat jerawat.

Untuk membentuk pasta, masukkan sekantong teh chamomile ke dalam blender atau penggiling kopi bersama air secukupnya. Oleskan ke jerawat.

Cara lainnya, seduh dua kantong teh chamomile dengan 1 gelas air matang dan biarkan selama 15 menit sampai teh dingin. Lalu gunakan cuttonbud untuk mengoleskannya di wajah Anda setelah wajah dibersihkan.

Aloe vera


Lidah buaya telah dikenal sebagai penghilang luka bakar, penyembuh alami, melawan infeksi, bahkan bisa juga menyamarkan bekas luka.

Ambil gel tanaman lidah buaya dengan sendok, gosok dan oleskan ke jerawat. Anda juga bisa membeli aloe gel dari toko obat atau kecantikan. Pastikan itu aloevera murni, tanpa bahan tambahan.

Echinacea


Echinacea daun obat penghilang jerawat

Secara tradisional, Echinacea sering dipakai untuk mempercepat penyembuhan luka dan mencegah flu. Namun sifat antibakteri dan anti-inflamasinya bisa juga membantu menyembuhkan jerawat Anda.

Dengan kain yang telah direndam, gunakan teh echinacea sebagai pembersih wajah sehari-hari. Atau taruh beberapa tetes tingtur pada bola kapas dan oleskan pada cacat wajah bekas jerawat.

Lemon


Lemon bertindak sebagai exfoliant, skin lightener, dan desinfektan untuk mengurangi munculnya bekas luka dan mencegah jerawat baru terbentuk.

Setelah wajah dibersihkan, olesi jerawat dengan kapas yang telah dicelupkan ke dalam jus lemon, lalu bilas dengan air dingin.

Cuka sari apel


Cuka sari apel mengandung asam malat dan asam laktat. Kedua zat ini bisa mengangkat kulit mati, mengurangi tanda merah, dan mengobati jerawat.

Untuk toner, aduk merata cuka sari apel dengan air dan oleskan ke kulit dengan bola kapas. Sebelum digunakan, cuka sari apel harus dalam kondisi yang bagus.

Witch Hazel


tanaman witch hazel untuk menghilangkan jerawat

Witch hazel bisa bertindak sebagai pengencer, pengering alami dan penghilang noda di wajah. Untuk mendapatkan manfaatnya, tuangkan witch hazel ke bola kapas dan bersihkan wajah Anda setiap pagi dan sore hari.

Makanan asam


Makanan asam seperti jus buah jeruk atau cuka bisa menyiram pori-pori kulit. Sedangkan untuk mengobati jerawat, usapkan jus jeruk atau cuka dengan bola kapas secara lembut di daerah yang terkena jerawat.

Asam lemak omega-3


Asam lemak omega-3 memiliki khasiat anti-inflamasi yang bisa memperbaiki jerawat. Omega-3 bisa didapatkan dalam bentuk kapsul multi-nutrisi yang mengandung minyak ikan. Bisa juga menambahkan salmon, tuna albacore, biji rami, dan kenari ke dalam menu makanan Anda.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa dipakai sebagai obat penghilang jerawat. Semoga ada manfaatnya. Selamat mencoba.